var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Soroti Ucapan Indira Kalistha Soal Penggunaan Masker, dr Tirta: Jangan Menantang Takdir

Nasional

YouTuber Indira Kalistha tengah menjadi pembicaraan publik. Bahkan, di semesta media sosial Twitter, nama Indira Kalistha memasuki trending topic pada Kamis (14/5/2020) kemarin. Sosok Indira Kalistha jadi viral karena ia melontarkan pernyataan yang menimbulkan kontroversi soal virus corona Covid 19.

Salah satunya adalah pernyataan terkait penggunaan masker. Indira Kalistha kemudian mengaku tidak nyaman memakai masker karena bisa menyebabkan dadanya sesak. Ia baru memakai jika dirinya sudah ditegur.

"Kalau nggak ditegur ya lepas lagi. Ini napas sayang ditutup tutup gitu loh ya. Sesek nih dada juga sesek," ujarnya. Bukan hanya itu, Indira juga menyebut dirinya bahkan tidak cuci tangan sebelum makan. "Terus habis itu misalnya kalau ke mall atau ke pasar segala macem pegang pegang.

Misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku nggak cuci tangan baru makan. Jadi kek ambil ambil aja segala terus makan aja pakai tangan,'' ujar Indira Kalistha. Rupanya ucapan Indira Kalistha ini mendapatkan sorotan dari Dokter sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi.

Dokter Tirta memberikan kritikan menohok terkait ucapan Indira kalistha soal penggunaan masker. Hal ini diungkapkan Dokter Tirta lewat postingan di akun Instagramnya. "Gini buat tokoh tokoh, oknum siapapun.

Saya ga masalah situ ga takut, bilang “saya ga pake masker saya hidup”. Ye emang bener hidup. saya juga ga pake baju, ga pake sempak, juga hidup," tulis Dokter Tirta. Dokter Tirta mengingatkan kepada siapapun agar tidak menentang takdir Tuhan dengan cara menyepelekan penggunaan masker di tengah pandemi Covid 19.

"Jangan menantang takdir. Kita di sini hidup karena ada alasan," sambung dokter Tirta. Tak hanya itu, Dokter Tirta juga menegaskan bahwa penggunaan masker telah diatur oleh pemerintah. "Dan soal kebijakan masker, itu sudah diatur pemerintah. Cuci tangan campaignnya pun sudah sejak lawas , namanya PHBS (pola hidup bersih sehat)," papar Dokter Tirta.

Lantas Dokter Tirta menyinggung soal Jerinx SID. Meskipun Jerinx menganggap bahwa Covid 19 adalah sebuah konspirasi. Namun Jerinx tetap mematuhi aturan penggunaan masker.

"Lakukan adaptasi yg baru. @jrxsid , yg sekeras itu soal “konspirasi”, dan beda argumen ama saya , tapi dia berbicara selalu edukasi pake masker, new normal, cuci tangan dkk. Bisa cek ig dia," ungkap Dokter Tirta. Dokter Tirta tidak ingin memaksakan siapapun untuk menggunakan masker. Ia merasa bahwa saat ini semua orang telah pintar untuk memilah mana yang baik dan buruk untuk dirinya sendiri.

"Saya ga memaksa. Silakan. Saya sudah mengatakan “terserah anda” . Anda yg tau baik buruknya. Saya rasa anda semua sudah cukup dewasa berpikir baik," pungkasnya. "Gini buat tokoh tokoh, oknum siapapun • Saya ga masalah situ ga takut, bilang “saya ga pake masker saya hidup” • Ye emang bener hidup. saya juga ga pake baju, ga pake sempak, juga hidup • Jangan menantang takdir. Kita di sini hidup karena ada alasan • Dan soal kebijakan masker, itu sudah diatur pemerintah. Cuci tangan campaignnya pun sudah sejak lawas , namanya PHBS (pola hidup bersih sehat) • Setiap orng , ketika punya “followers banyak” itu punya pengaruh, so. Pasti tau, kontennya akan menghasilkan impact. Pikirkan impactnya baik baik. Kontroversial atau tidak • Hidup mati emang di atur oleh Allah. Saya tau. ada covid / tidak juga mati. Saya juga tau. Tapi itu bukan alasan anda semua untuk berkata yg meremehkan covid • ttp lakukan adaptasi yg baru. @jrxsid , yg sekeras itu soal “konspirasi”, dan beda argumen ama saya , tapi dia berbicara selalu edukasi pake masker, new normal, cuci tangan dkk. Bisa cek ig dia • Jadi saya ga tau, tujuan orng orng yg tiba2 di bulan mei, berbicara “makan ga cuci tangan di depan publik” mau pansos ikut2 an riding wave konspirasi apa gimana • Anda bisa di gas habis ama semua publik. Baik yg pro konspirasi / kontra konspirasi. Soalnya, kemana aja selama 3 bulan ini? Kok tiba2 bicara covid? • • Kritis dan egois itu beda kawan. Camkan itu. Dan jika di sebut “mereka semua ga ngerti” oke saya dokter, saya ga dianggep ngerti. Gpp. Tapi inget lho, jangan salahin, kalo start today, jutaan orng mencela tindakan anda. Jutaan orng yg merugi karena covid entah secara fisik dan jasmani • Saya ga memaksa. Silakan. Saya sudah mengatakan “terserah anda” . Anda yg tau baik buruknya. Saya rasa anda semua sudah cukup dewasa berpikir baik," tulis Dokter Tirta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *