Stres Sering Bertengkar dengan Istri Suami Nekat Bakar Diri di Rumah Mertua

  • Whatsapp

Seorang pria berinisial ZR (40) nekat mengakhiri hidup dengan cara bakar diri. Untungnya, pria asal Banjarmasin itu masih bisa diselamatkan. Tindakan nekat itu dilakukan ZR di rumah mertuanya di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin Tengah, pada Jumat (20/11/2020) petang, karena stres kerap bertengkar dengan istrinya soal masalah rumah tangga.

"Keterangan yang kami dapat memang karena masalah rumah tangga," terang Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah, Ipda Gusti kepada wartawan, Jumat malam. Akibat luka bakar yang dideritanya, ZR kata Gusti kini harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Namun, Gusti tidak merinci berapa persen luka bakar yang dialami oleh ZR.

Read More

"Karena luka bakarnya, sampai saat ini masih penanganan medis di RSUD Ulin Banjarmasin," ujar dia. Sementara itu, salah satu saksi mata yang merupakan kakak ipar ZR, berinisial F mengungkapkan, ZR dan istri memang kerap bertengkar. Pertengkaran itu, kata F, kadang membuat istri ZR lari dari rumah mereka di Jalan Alalak Utara, Banjarmasin, dan memilih menginap di rumah orangtuanya.

"Masalahnya saya tidak tahu, hanya mereka yang paham. Tetapi, memang kalau bertengkar, istrinya datang ke rumah kami untuk menginap," terang F. Juga mengungkapkan, setelah pertengkaran terakhir, istri ZR tidak pulang ke rumah orangtuanya. Dia pun juga tak tau di mana keberadaan saudara perempuannya tersebut.

"Biasanya kalau bertengkar pulang ke sini, tapi dua hari ini dia enggak pulang. Kami juga enggak tahu dia ke mana," tutur dia. Pun menduga jika aksi nekat ZR membakar diri karena tak berhasil menemukan dan membujuk istrinya pulang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *