Tanggapan Frank Lampard Jelang Bentrokan Lawan Bayern Munchen, Berbicara Sosok Robert Lewandowski

Superskor

Chelsea akan bertindak sebagai tim tuan rumah saat melawan Bayern Munchen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) pukul 03.00 WIB. Pertandingan antara Chelsea kontra Bayern Munchen akan dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, London. Penyerang andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski disebut sebut akan menjadi ancaman utama lini pertahanan Chelsea dalam laga nanti.

Performa konsisten Lewandowski dalam beberapa tahun terakhir pun membuat Frank Lampard selaku pelatih Chelsea turut angkat bicara. Lampard menilai Lewandowski merupakan salah satu penyerang hebat yang mampu tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Semenjak bergabung dengan Bayern Munchen dari Borussia Dortmund enam tahun silam, kini Lewandowski bertransformasi menjadi penyerang tengah mematikan.

Torehan 153 gol dan 34 asssit dalam 182 penampilan bersama Bayern Munchen menjadi catatan luar biasa bagi pemain berdarah Polandia tersebut. Lewandowski juga mampu tampil fantastis pada musim ini. Total 38 gol dan 3 assist berhasil ditorehkan oleh Lewandowski.

Di kancah Liga Champions musim ini, nama Lewandowski kini menduduki puncak daftar top skor sementara dengan raihan 10 gol. Bahkan, 10 gol tersebut dihasilkan oleh Lewandowski hanya dalam lima pertandingan yang ia lakoni selama fase grup. Menanggapi hal tersebut, Frank Lampard mengaku tak gentar dengan ancaman yang akan diberikan oleh Lewandowski dalam laga nanti.

"Saya tidak merasa khawatir, Lewandowski memang merupakan pemain yang istimewa karena dia mampu tampil konsisten di Eropa dalam beberapa tahun," ujar Lampard dilansir dari . "Saya akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan bagaimana Bayern membangun permainannya yang hebat, tentu saja mereka menjadi ancaman besar bagi kami," tambahnya. Eks pelatih Derby County tersebut menambahkan jika Lewandowski bukanlah satu satunya pemain ancaman bagi timnya.

Lampard mengaku cukup yakin dengan kualitas yang akan ditunjukkan oleh anak asuhannya untuk meraih hasil maksimal dalam laga nanti, "Tahun ini ketika kami bermain bagus, kami terlihat memang sangat bagus seperti saat kami melakukan perjalanan ke Ajax dimana kami bisa bermain dengan fantastis," jelas Lampard. Walaupun demikian, Lampard berharap Chelsea tampil lebih hebat lagi mengingat Bayern Munchen merupakan salah satu favorit dalam ajang ini.

"Kami harus bisa menaikkan level kami karena ini babak sistem gugur di Liga Champions apalagi melawan tim sebaik Bayern Munchen dimana level permainan kami harus meningkat," pungkas Lampard. Chelsea memiliki modal bagus untuk laga nanti, kepercayaan diri setelah menang atas Tottenham. Serta catatan tak pernah terkalahkan di laga kandang ketika melawan tim asal Jerman, berdasarkan catatan UEFA.

Dari 9 kesempatan, The Blues memenangkan 6 pertandingan, 3 diantaranya berakhir imbang. Terlebih momen istimewa bagi Frank Lampard. Pada tahun 2012 lampard yang saat itu menjabat sebagai kapten tim The Blues berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions pertama untuk Chelsea.

Hasil tersebut diraih setelah mengalahkan Bayern Munchen di partai puncak melalui babak penalti. Sementara tim tamu, Bayern Munchen memiliki catatan yang cukup seimbang. Dalam 6 kesempatan bertemu tim Inggris, masing masing angka 2 untuk hasil menang, kalah dan imbang.

Dua kemenangan terbaru diraih saat melawan Tottenham di babak penyisihan grup Liga Champions. Chelsea vs Bayern Munchen Napoli vs Barcelona

Lyon vs Juventus Real Madrid vs Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *