Terima DP Tapi Enggak Manggung Pekerjaan Tertunda karena Pandemi Covid-19 Uut Permatasari

Pedangdut Uut Permatasari (38) menegaskan pekerjaan atau jadwal manggungnya banyak yang tertunda karena adanya pandemi covid 19 di Indonesia. "Saya ada beberapa job off air yang ketunda saat pandemi ini. Padahal sudah terima Down Payment (DP), tapi acaranya diundur enggak tau sampai kapan," kata Uut Permatasari ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). Uut Permatasari mengatakan bahwa ia harus bersabar tidak bisa manggung karena adanya pandemi covid 19, padahal ia sudah menantikan beraksi diatas panggung.

"Karena corona ini semakin menjadi. Ya saya ikut aja lah menunda panggung," ucapnya. Istri polisi kelahiran Sidoarjo, 7 April 1982 itu mengakui selama lima bulan ini dirinya lebih banyak di rumah mengurusi suami dan anak anaknya. "Saya dari Maret 2020, baru kali ini saya berani ambil acara. Ini baru dua kali ini saya syuting. Itu pun saya bawa anak saya karena enggak ada yang jaga," jelasnya.

Guna mencegah sang anak tidak terpapar virus covid 19, pelantun 'Putri Panggung' itu menggunakan masker berlapis kepada sang anak. "Sampai rumah juga enggak langsung masuk, guyur dulu, mandi. Gimana caranya kita pentingin kesehatan," ungkap wanits bernama lengkap Utami Suryaningsih itu. Lebih lanjut, kepada suaminya sendiri, Uut Permatasari juga sangat protek akan kebersihan sebelum masik kedalam rumah.

Bahkan, Uut Permatasari mengaku menyemprotkan disinfektan kepada Tri Goffarudin Pulungan, suaminya ketika pulang kerja. "Tapi saya selalu sugesti, bangun pagi berdoa, ya Allah kasih saua sehat sehat sehat. Selesaikan covid 19 ini. Saya sugesti terus tiap hari saking takutnya," ujar Uut Permatasari. Meski tak bisa manggung, UUt sangat mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total untuk Ibu Kota Indonesia.

Hal itu dikarenakan, selama PSBB transisi, Uut Permatasari menilai bahwa penularan virus covid 19 khususnya di Jakarta semakin bertambah tak terkendali jumlahnya. Dimana PSBB total tersebut rencananya akan berjalan pada 14 September 2020. Semua masyarakat diwajibkan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. "Saya setuju karena Pemerintah memutuskan PSBB diperpanjang dan total demi kesehatan kita. Saya ingin ini (virus covid 19) segera selesai," kata Uut Permatasari ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020).

Uut menegaskan kalau pandemi covid 19 dirasakan semua kalangan selama mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 lalu. Lima bulan lebih virus covid 19 di Indonesia, khsuusnya Jakarta, pedangdut yang tenar dengan 'Goyang Ngecornya' itu menganggap masyarakat masih meremehkan virus corona. Sehingga yang dibutuhkan sekarang adalah peranan Pemerintah untuk bisa menghentikan dengan cepat penyebaran virus corona atau covid 19.

"Sehingga saya dengan tegas mengatakan setuju kepada Pemprov DKI Jakarta. Karena yang penting semua sehat dan ikut protokol," ucapnya. Meski akan diberlakukannya PSBB Total, pelantun 'Putri Panggung' tersebut meminta masyarakat untuk tetap menjaga imun tubuh, agar tak tertular covid 19. "Kita enggak boleh takut. Karena kalau ketakutan kita stres lalu daya tahan tubuh turun dan gampang itu masuk," ungkapnya.

Lebih lanjut, Uut Permatasari berharap masyarakat bisa mematuhi PSBB total yang diputuskan oleh Pemprov DKI Jakarta, tujuannya agar bisa menghentikan penyebaran virus covid 19. "Semoga pandemi ini cepet selesai. Ini ujian dari Allah," ujar Uut Permatasari

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *