Ternyata Positif Corona Seorang Anggota DPRD Buton Meninggal Dunia saat Kunjungan Kerja

– Seorang anggota DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Bariuddin (67) meninggal dunia saat melakukan kunjungan kerja ke Kendari, Jumat (21/8/2020). Bariuddin langsung dibawa ke Rumah Sakit Bahteramas Kendari karena mengalami demam dan jantung berdebar. Bariuddin dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid 19.

“Kita mendapatkan kabar dari Provinsi, dari Kabupaten Buton, ada dua orang yang terkonfirmasi positif corona. Salah satunya dirawat di Rumah Sakit Bahteramas dan meninggal di sana, dia anggota Dewan,” kata Juru Bicara Tugas Gugus Covid Buton Hayun Sabtu (22/8/2020). Sebelumnya, pada Selasa (18/8/2020), Bariuddin tiba di RS Bahteramas Kendari dengan keluhan demam, menggigil, dan jantung berdebar. Bariuddin kemudian menjalani pemeriksaan dengan rapid test.

Namun, hasilnya non reaktif. Ia kemudian menjalani perawatan dan dilakukan rontgen. Hasilnya, dia diketahui mengalami pneumonia dan tuberkulosis (TBC).

Pada hari Kamis (20/8/2020), kondisinya semakin menurun dan sesak napas sehingga dilakukan swab test. Kemudian pada Jumat, sekitar pukul 07.00, Bariuddin mengembuskan napas terakhir. Pada pukul 10.00, hasil swab keluar dengan menunjukan positif Covid 19.

“Kita melakukan protokol kesehatan, siapa yang kontak erat dengan almarhum kita melakukan pelacakan, siapapun itu,” ujar Hayun. Bariuddin kemudian dimakamkan di TPU Punggolaka Kota Kendari dengan berdasarkan protokol kesehatan yang dilakukan Tim Pemakaman Jenazah Covid 19 Polda Sultra.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *