var id = "52cef0501065c04a0d320f231464118135f119e8"; ?php body_class(); ?>>

Tim India Gelar Latihan Perdana di Pelatnas Persiapan Piala Thomas & Uber 2020

Sport

Beberapa pebulu tangkis India akhirnya telah kembali berlatih secara bersama dalam persiapannya menghadapi gelaran Piala Thomas & Uber 2020. Seperti yang diketahui, para pebulu tangkis India terpaksa menjalani latihan secara mandiri sejak pulang dari kejuaraan All England 2020 pada Maret lalu. Hal itu terpaksa dilakukan mengingat situasi pelik yang melanda India dan berbagai belahan dunia akibat pandemi Covid 19.

Apalagi India menjadi salah satu negara terparah di dunia yang terkena virus corona. Tertanggal 8 Agustus 2020. total ada 2.088.611 kasus positif yang menyerang warga India, termasuk 42.518 diantaranya meninggal dunia. Dilansir Badminton Planet , terdapat delapan pebulu tangkis India yang dijadwalkan akanbergabung dalam sesi latihan bersama pada gelombang pertama.

Delapan pebulu tangkis tersebut antara lain Pusarla V Sindhu, Kidambi Srikanth, Saina Nehwal, Ashwini Ponnappa, Sai Praneeth, Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, dan Sikki Reddy. Hanya saja terdapat masalah lain dimana ada beberapa pebulu tangkis yang masih terjebak di kota lain. Hal itu membuat hanya tiga pebulu tangkis yang sudah terlihat berlatih di akademi bulu tangkis India.

Tiga pebulu tangkis yang sudah bergabung ke tempat pelatnas tersebut antara lain Pusarla V Sindhu, Sai Praneeth, dan Sikki Reddy. Ketiganya sama sama didampingi oleh tim kepelatihannya dalam menjalani sesi latihan. Salah satu pebulu tangkis yang sudah berada di pelatnas yakni Pusarla V Sindhu mengakui dirinya punya ambisi besar untuk bisa meningkatkan kekuatan dan kualitasnya setelah kembali berlatih di pelatnas.

"Saya memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan diri setiap harinya dan saya akan mencoba beberapa pukulan baru," ujar Sindhu. Secara khusus, performa menurun memang ditunjukkan oleh Pusarla V Sindhu pada akhir akhir ini. Pusarla V Sindhu secara mengejutkan memang tampil di bawah performa dan seakan hilang bak ditelan bumi utamanya dalam kurun waktu satu tahun terakhir,

Anjloknya performa pebulu tangkis yang kini menduduki ranking 7 dunia tersebut dinilai cukup mengkhawatirkan. Padahal Pusarla V Sindhu baru saja mencetak sejarah manis bagi negara asalnya pada tahun lalu. Pusarla V Sindhu mampu menorehkan tinta sejarah menjadi pebulu tangkis India pertama yang menjadi juara perhelatan Kejuaraan Dunia 2019.

Pebulu tangkis yang terkenal dengan smash kerasnya tersebut berhasil mengalahkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara di partai final sektor tunggal putri. Hanya saja semenjak dinisbatkan sebagai juara dunia tahun lalu, performa Pusarla V Sindhu justru terlihat angin anginnya. Sejak saat itu, Pusarla V Sindhu tercatat belum pernah memenangkan gelar juara sekalipun hingga kini.

Pusarla V Sindhu juga hanya mampu mencapai babak perempat final sebanyak tiga kali dalam 10 kompetisi yang ia lakoni. Padahal Pusarla V Sindhu akan menjadi tumpuan utama tim bulu tangkis putri India dalam menorehkan prestasi dalam gelaran Piala Uber 2020 mendatang. Berdasarkan hasil undian yang telah dilakukan oleh pihak penyelenggara, India dipastikan akan masuk ke dalam grup D Piala Uber 2020.

India akan bergabung dengan China, Perancis dan Jerman. Sementara, pada pembagian grup Piala Thomas tahun 2020 jugadibagi menjadi empat grup pula. India akan tergabung bersama Denmark, Jerman, dan Aljazair pada grup C Piala Thomas.

Perhelatan Piala Thomas edisi tahun ini rencananya akan digelar tanggal 3 11 Oktober 2020 mendatang. Denmark dipastikan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Thomas selaku Uber edisi tahun 2020. Grup A:Jepang, Taiwan, Mesir, Spanyol

Grup B:Korsel, Indonesia, Australia, Malaysia Grup C:Thailand, Denmark, Skotlandia Kanada Grup D:China, India, Perancis, Jerman

Grup A:Indonesia, Malaysia, Belanda, Inggris Grup B:China, Taiwan, Australia, Perancis Grup C:Denmark, India, Jerman, ALjazair

Grup D: Jepang, Korea, Thailand, Kanada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *