Tips Melindungi Rumah Dari Rayap

  • Whatsapp

Melindungi rumah kita dari serangan rayap sebenarnya merupakan hal yang dapat Anda lakukan sendiri atau kalau tidak mau repot bisa memanggil jaya anti rayap.

Pada artikel berikut ini akan kami berikan informasi mengenai cara melindungi rumah dari serangan hama rayap. Bukan hanya itu, pada artikel berikut ini akan kami berikan informasi juga mengenai cara membasmi rayap secara sederhana dan mudah untuk dilakukan sendiri di rumah.

Alat yang perlu Anda persiapkan sebelum memulai kegiatan ini adalah :

1. Lampu Senter

2. Obeng

3. Sprayer

4. Obat Rayap Bubuk

5. Dempul/semen

Setelah lengkap, langkah berikutnya adalah membersihkan rumah Anda dari sumber makanan yang mudah menjadi incaran rayap menyerang rumah Anda. Karena tindakan pencegahan tentu akan membawa dampak lebih besar dibandingkan dengan membasmi bukan ?

Periksa rumah dari serangan rayap

Pertama, Buang dan simpan segala jenis kayu dengan rapih dan benar. lihat artikel cara mengidentifikasi rayap pada rumah.

Kemudian bila di halaman Anda terdapat sisa akah pohon, sebaiknya singkirkan dan musnahkan akar pohon tersebut. Karena akar pohon juga merupakan sumber makanan bagi hama rayap beserta koloninya.

Kedua, bila Anda menemukan adanya kebocoran yang terjadi pada atap, kitchen set, sauran air dan sebagainya. Maka segera selesaikan masalah kebocoran ini dengan menutup serta merapikan dengan alat yang sudak kami sebutkan diatas.

Karena sumber air ini bila tidak segera diselesaikan akan mebuat suhu menjadi lembab dan hama rayap paling suka dengan tempat yang lembab ini.

Ketiga, Lapisi bagian atas pondasi rumah dengan batu kapur atau lebih dikenal dengan kapur gunung, arena batu kapur akan membuat suhu pada lantai relatif stabil dan tidak mudah menjadi lembab.

Keempat, Tutupi semua lubang ventilasi dari segala macam serangga dengan kasa anti serangga yang dapat dengan mudah Anda beli di toko bunga/flora yang ada disekitar rumah.

obat anti rayap bubuk

Kelima, Periksa bagian dalam rumah dengan menggunakan senter dan obeng. Bila Anda menemukan Adanya kayu yang sudah terserang hama rayap maka segera aplikasikan dengan menyemprot lokasi tersebut dengan obat rayap bubuk yang sudah dicampur dengan air sebelumnya.

Semoga artikel ini bisa membantu Anda dan semua hama rayap akan menghindari rumah Anda. Selamat Mencoba…

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *